|

Pemain bola ini dihukum 50 tahun tidak boleh bermain


Dihukum 50 tahun tidak boleh bermain karena tendang bola kewajah wasit


Sepakbola memang sudah seharusnya dijalankan dengan nilai-nilai fair play dan sportivitas. Jangan menodai olahraga terpopuler di muka bumi ini dengan tindakan tercela, seperti pengaturan skor, sepakbola gajah sampai kekerasan di dalam dan di luar lapangan. Seperti yang dilakukan oleh pemain amatir di Liga Swiss ini. Si pemain harus menerima hukuman 50 tahun dilarang tidak boleh beraktivitas di sepakbola Swiss. Penyebabnya karena ia menendang bola ke arah wajah wasit dan juga menyemprotkan air.



Ricardo Ferreira, si pesepakbola yang mendapat hukuman itu, sebelumnya sudah dilarang bermain di 45 pertandingan karena menyerang pemain lain. Karena hukumannya bertambah, pemain 28 tahun itu pun menjadi bingung. “Saya kira hukumannya cuma setahun atau dua tahun, tapi kalau sampai 50 tahun? Bagaimana saya mencukupi kebutuhan sehari-hari,” ujar pemain 28 tahun itu seperti mengutip dari BBC Sports, Selasa (4/11).



Meski diprotes si pemain, pihak Liga tetap akan menjalankan hukuman itu. Alasannya agar kedisiplinan dan ketaatan terhadap aturan diikuti oleh semua pihak. “Kami tidak mau ada pemain seperti itu (memukul wasit) di liga. Sayangnya, kami selalu menghadapi kasus seperti ini setahun sekali,” tegas Robert Breiter, pengacara liga.



Kejadian menendang wasit dengan bola bermula ketika klub tempat Ferreira bermain, Portugal Futebol Clube bertemu SC Worb di Liga Bern, kompetisi setingkat divisi empat di Swiss. Setelah wasit, yang identitasnya dirahasiakan, meniup peluit panjang, Ferreira tiba-tiba menghampiri dan menendang bola ke arah wajah sang pengadil. Tak hanya itu, Ferreira juga menyiram wasit dengan air.



Jika hukuman tersebut tidak diubah, Ferreira baru bisa kembali beraktivitas di sepakbola Swiss pada 5 Juni 2064 mendatang, atau saat usianya sudah 78 tahun.

Sumber : www.prohaba.co




Bagikan kalau menurut anda bermanfaat


BACA JUGA..


Posted by ThClients on 00:28. Filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response
Kirim Komentar Anda:
Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Untuk mengirimkan e-mail pribadi silahkan kirimkankan disini

0 komentar for "Pemain bola ini dihukum 50 tahun tidak boleh bermain"

Leave a reply

thclients

×

Powered By Facebook and Get This Widget

Terbaru

Terkomentar

ThClients tentang informasi unik nasional dan international, Lifestyle, Religi, Health, Education, Tips
Ikuti informasi menarik lainnya