|

Pengen Nafas Panjang, Makan Buah ini


BUAH BIT

Buah bit namanya, buah yang termasuk dalam umbi-umbian. Aromanya yang tidak sedap seringkali membuat buah ini dihindari. Buah ini menyerupai ubi ungu, bentuknya melingkar dengan tampilan dalam buah melingkar. Buah bit memiliki khasiat yang sangat baik untuk kesehatan.




Salah satu manfaatnya karena mampu meningkatkan kemampuan pernapasan. Hal ini baik dikonsumsi para atlet, penyanyi, dan pendaki gunung yang memang membutuhkan stamina yang prima dalam beraktifitas.

Sebuah penelitian mengemukakan jika jus buah bit mampu tingkatkan kemampuan bernafas para penyelam selama 11 persen lebih panjang. Peneliti asal Swedia juga menggunakan buah bit sebagai media penelitiannya.

Penelitian itu dilakukan pada 12 relawan yang ahli menyelam. Setelah meminum sari buah bit, mereka diminta untuk menahan nafasnya, dan kemampuannya bernafas rata-rata meningkat hingga 11 persen.

Nutrisi yang terkandung dalam buah bit sangat banyak. Dalam setiap 100 gram buah bit segar mengandung 325 mg potassium, dan 109 mcg folat. Buah ini juga mengandung serat, vitamin, mineral, dan senyawa anti-oksidan. Niacin, pantothenic acid, pyridoxine dan carotenoid juga ditemukan dalam buah ini.




Bagikan kalau menurut anda bermanfaat


BACA JUGA..


Posted by ThClients on 12:36. Filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response
Kirim Komentar Anda:
Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Untuk mengirimkan e-mail pribadi silahkan kirimkankan disini

0 komentar for "Pengen Nafas Panjang, Makan Buah ini"

Leave a reply

thclients

×

Powered By Facebook and Get This Widget

Terbaru

Terkomentar

ThClients tentang informasi unik nasional dan international, Lifestyle, Religi, Health, Education, Tips
Ikuti informasi menarik lainnya