|

10 PENYEBAB PERUT BUNCIT PADA WANITA


10 PENYEBAB PERUT BUNCIT PADA WANITA  

Makanan berserat tinggi Beberapa makanan yang berserat tinggi seperti kacang-kacangan, kecambah kubis dan makanan yang pedas memiliki kadar serat yang tinggi. Mengkonsumsi makanan tersebut dapat membuat Anda terasa lebih kembung. Kurangi asupan makanan tersebut jika Anda tidak mau memiliki perut yang buncit
1. Makanan berserat tinggi
Beberapa makanan yang berserat tinggi seperti kacang-kacangan, kecambah kubis dan makanan yang pedas memiliki kadar serat yang tinggi. Mengkonsumsi makanan tersebut dapat membuat Anda terasa lebih kembung. Kurangi asupan makanan tersebut jika Anda tidak mau memiliki perut yang buncit.

2. PMS atau datang bulan
Biasanya penyebab perut buncit pada wanit karena PMS atau datang bulan. Gejala stres pra-menstruasi pada seminggu sebelum periode PMS Anda, akan membuat perut terasa kembung. Cara menanggulanginya adalah dengan tetap diet sehat serta minum air putih teratur.

3. Minuman bersoda
Kandungan pada minuman bersoda kebanyakan adalah karbon dioksida yang terdapat pada gelembung-gelembungnya. Jika Anda berlebihan meminum minuman bersoda, maka perut Anda akan kembung. Yang harus Anda lakukan untuk meminimalisirnya adalah dengan mengimbangi meminum air putih.

4. Permen karet
Jika Anda adalah penikmat makanan yang satu ini, maka wajarlah perut Anda dapat mengalami kembung atau buncit. Hal ini dikerenakan, mengkonsumsi permen karet sama saja dengan menelan udara seperti saat Anda mengkonsumsi makanan yang sangat dingin atau panas.

5. Tidak mencerna makanan dengan baik
Biasanya hal ini terjadi karena Anda makan dengan terburu-buru. Hal tersebut menyebabkan pencernaan tidak berjalan dengan baik dan benar. Dengan begitu, muncullah perasaan tidak nyaman dan kembung.

6. Iritasi pada usus besar
Kembung dapat terjadi pada orang yang mengalami gejala sindrom iritasi usus besar. Kondisi tersebut dapat terjadi pada sekitar 1 hingga 5 orang. Gejala lainnya yang dapat terjadi adalah sembelit, mual serta diare.

7. Menuju Menopause
Pada beberapa wanita, menju menopause memiliki beberapa rintangan atau gejala, salah satunya adalah perut yang menghasilkan gas lebih banyak. Untuk menanggulanginya, Anda dapat hanya mengkonsumsi makanan yang mengandung ragi serta gula pada pagi hari dan jangan lupa untuk mengkonsumsi air putih teratur.

8. Stres
Seperti disebutkan sebelumnya, stres adalah sesuatu yang dapat menyebabkan perut buncit pada wanita. Stres menjadi penyebab terbesar perut Anda dapat kembung dan terjadi masalah pada pencernaan. Yang harus Anda lakukan adalah melakukan penyegaran pikiran serta tubuh dan mulai hidup lebih baik lagi.

9. Kurang air putih
Sempat disinggung sebelumnya, air memiliki sangat banyak manfaat. Salah satu penelitian bahkan menyebutkan bahwa mengkonsmsi air putih dapat merangsang ginjal untuk tidak bekerja lebih keras dalam usaha menyiram air garam.

10. Sembelit
Sembelit adalah salah satu keadaan yang sangat tidak nyaman. Menjadi salah satu penyebab perut buncit yang besar. Sembelit dapat ditanggulangi dengan menggerakkan anggota tubuh, seperti berjalan disekitar rumah.




Bagikan kalau menurut anda bermanfaat


BACA JUGA..


Posted by ThClients on 11:22. Filed under , . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response
Kirim Komentar Anda:
Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Untuk mengirimkan e-mail pribadi silahkan kirimkankan disini

0 komentar for "10 PENYEBAB PERUT BUNCIT PADA WANITA "

Leave a reply

thclients

×

Powered By Facebook and Get This Widget

Terbaru

Terkomentar

ThClients tentang informasi unik nasional dan international, Lifestyle, Religi, Health, Education, Tips
Ikuti informasi menarik lainnya