|

Kulit menghitam mirip luka bakar setelah bercukur ? ini solusinya





Mencukur dapat melukai kulit kalau anda tidak berhati-hati dalam bercukur, lama kelamaan luka iritasi tersebut menghitam mirip luka bakar.
Sungguh sangat mengurangi penampilan anda. Berikut tips untuk menghindari kulit menghitam mirip luka bakar setelah bercukur.

1. Pilih pisau cukur yang tajam. pisau cukur yang tajam atau baru akan memudahkan mencukur tanpa berulang sedangkan menggunakan pisau cukur yang tumpul akan melukai kulit karena gesekan yang berulang dan tentu saja bekas luka cukur tersebut akan menghitam seperti luka bakar.

2. Menggunakan scrub lotion untuk menghilangkan kulit mati dan mencegah bulu atau rambut tumbuh ke    dalam.

3. Sebelum mencukur, gunakan air hangat atau uap untuk melunakkan jenggot, anda juga bisa menggunakan  condisioner khusus sebagai pelembut jenggot untuk mendapatkan hasil yang lebih baik.

4. Sterilkan pisau dengan Alkohol. Bakteri pada mata pisau mungkin menjadi penyebab utama luka bakar pisau cukur dan iritasi. Jadi, sterilkan pisau Anda dengan alkohol sebelum mencukur.

5. Oleskan krim cukur atau gel. Oleskan krim atau gel ke seluruh daerah permukaan yang hendak dicukur dan biarkan selama beberapa menit, yang dapat membantu meningkatkan kelembutan dan mengurangi iritasi kulit. Sebuah sikat badger dapat digunakan untuk busa sampai krim cukur untuk mencukur lebih halus.

6. Cukur dengan cara mengikuti arah bulu. Mencukur melawan arus akan mengakibatkan luka bakar pisau cukur dan iritasi dengan mudah. Dan mencukur terlalu dekat juga meningkatkan risiko terkena ruam cukur.

7. Cuci wajah Anda dengan air dingin. Air dingin juga dapat membantu mengurangi kemungkinan bulu tumbuh ke dalam.

8. Oleskan pelembap. Menggunakan pelembab dapat membantu melembutkan kulit dan mengurangi iritasi dan kemerahan. Anda juga dapat memilih pisau cukur dengan lapisan krim diatas mata pisau untuk mencegah pisau cukur luka kulit.

9. Bersihkan dan keringkan pisau Anda. Lakukan bilasan akhir dari pisau dengan alkohol dan kemudian keringkan dengan handuk untuk menjaga pisau cukur tetap tajam.




Bagikan kalau menurut anda bermanfaat


BACA JUGA..


Posted by ThClients on 22:17. Filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response
Kirim Komentar Anda:
Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Untuk mengirimkan e-mail pribadi silahkan kirimkankan disini

0 komentar for "Kulit menghitam mirip luka bakar setelah bercukur ? ini solusinya"

Leave a reply

thclients

×

Powered By Facebook and Get This Widget

Terbaru

Terkomentar

ThClients tentang informasi unik nasional dan international, Lifestyle, Religi, Health, Education, Tips
Ikuti informasi menarik lainnya