|

Bahan Bakar Alternatif Dari Kotoran Manusia



Bahan bakar alternatif dari kotoran manusia sudah pernah dibuat di Inggris. Mereka, telah berhasil memodifikasi sebuah mobil VW Beetle (disebut Bio Bug) sehingga bisa menggunakan bahan bakar metana yang berasal dari kotoran manusia. Bio Bug sebutan untuk mobil tersebut. Bio Bug hanya membutuhkan kotoran manusia yang berasal dari 70 rumah untuk bisa berjalan sejauh +/- 16.000 km.
Mantap.




Pernah juga kita mendengar sepeda motor dengan bahan bakar alternatif kotoran manusia yang dibuat oleh Perusahaan Toilet Toto di Jepang. Motor ini hanya mampu melaju sampai dengan kecepatan 80 km/jam dan pernah dipakai untuk tur keliling Jepang dengan jarak tempuh 965 km dari kantor pusat Perusahaan Toto di Kitakyushu menuju Tokyo. Rahasia motor toilet ini terletak pada kemampuannya mengubah kotoran menjadi biofuel. Dengan modifikasi mesin yang dilakukan para insinyur cerdas.

Pemakaian biofuel mampu mengatasi emisi CO2 sampai berkurang 50 persennya. Selama enam tahun, Toto mengklaim kendaraan eksperimennya aman dari persoalan emisi.
Mantap..



Inggris pun tidak sampai pada mobil VW Beetle saja, saat ini Inggris baru meluncurkan Bus penumpang dengan bahan bakar kotoran manusia. Tiap 1 tangki gas yang diproduksi dari limbah tahunan yang dikeluarkan 5 manusia, cukup untuk menjadi bahan bakar agar bus bisa melaju sepanjang 305 km. Pelayanan perdana 'Bio-Bus' berkapasitas 40 tempat duduk ini melayani trayek Bandara Bristol ke Bath, Somerset, yang berjarak sekitar 32 kilometer.
Sangat Mantap.

Bukan seperti Indonesia yang hanya bisa menaikkan harga BBM. Jumlah penduduk Indonesia termasuk pupulasi terbesar dunia ? tentu dengan teknologi itu kita tidak akan kekurangan bahan baku untuk pembuatan bahan bakar dari kotoran manusia mengingat jumlah penduduk yang sangat padat. Semoga kedepan akan ada penemu-penemu kreatif dari Indonesia supaya masalah BBM bisa teratasi.





Bagikan kalau menurut anda bermanfaat


BACA JUGA..


Posted by ThClients on 23:19. Filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response
Kirim Komentar Anda:
Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Untuk mengirimkan e-mail pribadi silahkan kirimkankan disini

0 komentar for "Bahan Bakar Alternatif Dari Kotoran Manusia"

Leave a reply

thclients

×

Powered By Facebook and Get This Widget

Terbaru

Terkomentar

ThClients tentang informasi unik nasional dan international, Lifestyle, Religi, Health, Education, Tips
Ikuti informasi menarik lainnya