|

5 Lokasi Olahraga yang paling mematikan di Dunia


5 Lokasi olahraga yang paling mematikan di Dunia


1. Cinder Cones Chile, Guatemala

Di Guatemala, terdapat gunung berapi yang aktif bernama Pacaya. Gunung berapi ini tinggilnya 2,4 kilometer dan pernah erupsi atau meletus sebanyak 23 kali semenjak masa kolonial Spanyol. Meski hiking di lokasi ini sangat berbahaya akibat panas lahar, asap bahkan bisa melelehkan sol sepatu, turis yang datang semakin banyak tahun ke tahun. Beberapa area ditutup untuk menjaga keselamatan peserta hiking. Bahkan, sebenarnya saat kita memanjat gunung ini, kita berjalan diantara lahar yang menuruni gunung. Berani coba?




2. Bike Path Of Moher, Republik Islandia

Islandia adalah negara hijau yang memiliki tempat wisata indah, pegunungan dan perkebunan. Disisi keindahan alamnya, ada satu objek wisata yang amat menantang dan ekstrim. Yaitu bike path di Moher. Jalan dan medan ini merupakan area paling berbahaya untuk bersepeda di bumi. Tanpa adanya pagar pengaman, jalan sempit dan kecil di tebing dan jurang tinggi yang langsung mengarah ke lautan. Belum lagi angin yang berhembus disini sangat kencang. Sehingga pengendara sepeda harus sangat berhati-hati dan berpengalaman supaya bisa menjaga keseimbangan saat bersepeda.





3. Rocky Mountain Waterfall, British Colombia, Kanada

Salah satu medan olahraga ekstrim dan sangat berbahaya di dunia. Saat musim dingin, air terjun di pegunungan Rocky membeku. Hasilnya, medan panjat es yang sangat tinggi dan memukau. Para pendaki biasanya hanya menggunakan tali dan alat panjat sederhana. Dengan tinggi 182 meter dan udara yang sangat dingin, pendaki harus sangat berhati-hati. Kalau ia salah memasang paku, es akan retak bahkan bisa patah. Bahkan, berbeda dengan medan pendakian es lainnya. Matahari di pegunungan ini terkadang cerah, sehingga medan semakin rapuh karena mencair. Saat terjadi keretakan, es bisa jatuh bersama pendakinya.



4. Phantom Cave Dan Peacock Spring, Amerika Serikat

Lokasi ini merupakan gua air paling mematikan dan menyesatkan. Saat menyelam di area ini harus sangat berhati-hati. Lorong menyesatkan bahkan palung tersembunyi yang bisa menyedot penyelam jauh ke dalam bumi dan menghilang. Gua disini sangat gelap dan berwarna hitam, terdapat lorong menyesatkan dibawah air dengan kedalaman ratusan meter. Penyelam bisa hanya boleh melewati lorong sepanjang 400 meter. Dan sampai sekarang belum diketahui besar dan kedalaman lorong tersebut. Medan yang sempit selebar 0,6 meter bisa membuat penyelam terperangkap.




5. Pegunungan Huashan Shaanxi, China

Medan asli yang dibangun oleh nenek moyang Pegunungan Huashan sangat menyeramkan untuk didaki. Dengan ketinggian 2.100 meter, kita bisa melewati awan dan melihat panorama menakjubkan. Papan kayu dengan lebar 0,6 meter satu-satunya sarana buat pendaki berjalan menuju puncak gunung. Pendaki bisa menikmati sensasi seperti terbang saat berada di papan tersebut. Angka kematian pendaki yang sangat tinggi dan sampai sekarang enggak bisa dijumlahkan. Menjadikan gunung ini disebut sebagai Mountain of Death atau Gunung Kematian.




Perlu pelatihan dan keberanian untuk menantang ke 5 Olahraga paling mematikan diatas.







Bagikan kalau menurut anda bermanfaat


BACA JUGA..


Posted by ThClients on 16:40. Filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response
Kirim Komentar Anda:
Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Untuk mengirimkan e-mail pribadi silahkan kirimkankan disini

0 komentar for "5 Lokasi Olahraga yang paling mematikan di Dunia"

Leave a reply

thclients

×

Powered By Facebook and Get This Widget

Terbaru

Terkomentar

ThClients tentang informasi unik nasional dan international, Lifestyle, Religi, Health, Education, Tips
Ikuti informasi menarik lainnya